BAGAIMANA STRATEGI BISNIS YANG JITU PADA MASA PANDEMI INI?

Saya mengajukan pertanyaan di atas pada forum daring Quora dan berikut adalah empat jawaban yang layak untuk disimak dan diterapkan.

QONTAK Sales CRM System.
Strategi bisnis yang jitu pada masa pandemi saat ini adalah dengan memanfaatkan teknologi. Adanya kebijakan untuk tetap tinggal di rumah membuat perusahaan harus menerapkan sistem work from home dan bisnis harus bertahan secara online.
Beberapa strategi yang dapat dilakukan diantaranya:
  1. Strategi marketing online.
Strategi marketing secara online menjadi pilihan terbaik bagi bisnis yang berhadapan langsung dengan customer (Bussiness to Customer atau B2C). Saat ini bisnis makanan menggencarkan layanan pesan antar atau delivery service mereka dan memberikan penawaran promo melalui layanan ojek online. Pasar traisional dan pedagang sayur pun menerima layanan delivery dengan memesan via whatsapp.
  2. Meningkatkan customer service.
Ketika operasional bisnis tidak berjalan seperti biasa, salah satu strategi terbaik bagi bisnis untuk tetap bertahan adalah dengan meningkatkan customer service. Saat ini orang banyak menghabiskan waktu secara online sehingga perilaku belanja online pun semakin meningkat . Pemilik bisnis harus bisa menyeimbangkan kenaikan pesanan ini dengan meningkatkan customer service mereka juga.

Sylviana Okta Susaningtyas
Kalau menurutku di tengah pandemi ini alangkah baiknya berbisnis dengan modal yng minim. Karena kita tidak tahu ekonomi kita membaik atau tidak ke depannya. Nah, bisnis kekinian yang modal nol tapi bisa mengumpulkan hasil yang lumayan adalah DROPSHIPPING.
 Tips untuk dropshipper:
 1. Harus kreatif untuk kasih edit gambar, misalnya frame atau tulisan kekinian buat di post di Instagram.
 2. Bisa pakai akun pribadi atau kalian buat akun toko kalian sendiri.
 3. Jangan lupa sering promote ke story biar engagement-nya naik.
 4. Harus fast response kalau ada customer.

Khang Adin
Cukup manfaatkan pasar di sekitar dengan melihat kondisi dan situasi tertentu. Jika produknya bisa dijual online, justru lebih bagus di situasi sekarang ini.


Dhaz
Kalau saya pribadi melakukan promosi online lebih full. Karena di tengah pandemi tentu tidak dimungkinkan bertemu customer dan promosi online juga bisa digunakan untuk memperluas jaringan.

Demikian empat jawaban menarik untuk dipelajari demi meningkatkan penjualan pada masa pandemi sekarang ini.
Jawaban di atas sudah melalui penyuntingan agar isinya terfokus pada apa yang menjadi kebutuhan penjual di BLOK.

Bagikan ke
Pariwara

Komentar